Rute dan Lokasi Pantai Cacalan Banyuwangi

Banyuwangi kini mulai berkembang pesat, Berbagai wisata alam seperti air terjun, pantai dll yang masih asri mulai dibangun untuk kepentingan wisata namun tetap memerhatikan aspek kelestarian lingkungan. Salah satu yang akan dibahas di postingan kali ini adalah Pantai Cacalan Sukowidi Banyuwangi. Sebelum pemerintah Banyuwangi membangun berbagai fasilitas di pantai ini, awalnya hanyalah pantai biasa yang berada di kota Banyuwangi dekat pabrik pembuat kapal di desa Sukowidi. Hal ini mulai digancangkan di Banyuwangi dengan membangun fasilitas di Berbagai lokasi wisata-wisata pantai di Banyuwangi seperti pantai Boom, Pantai Cemara, Pantai Watu Dodol, Pantai Syariah Pulau Santen



Pantai ini dulunya sering digunakan oleh masyarakat Banyuwangi untuk sekedar menikmati weekend bersama keluarga dengan cara seperti mandi di pantai, memancing, jalan-jalan dipantai dan menikmati sunrise yang muncul dari atas gunung agung Bali, menikmati semilir angin dengan nuansa pepohonan pohon kelapa yang rimbun. Pantai ini berhadapan langsung dengan pulau Bali sehingga membuat pemandangan yang indah akan membuat anda tidak buru-buru pulang dari pantai Cacalan ini.


Lambat tahun pemerintah mulai memperhatikan wisata pantai cacalan ini, berbagai fasilitas mulai di bangun seperti gazebo untuk tempat duduk, cafe di pantai calalan juga ada, kolam ikan juga ada dan masih banyak lainnya yang dapat anda nikmati disini.

Lokasi Pantai Cacalan Banyuwangi

Lokasi pantai cacalan ini dapat anda akses dengan mudah dengan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Klatak, Kalipuro, Klatak, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68421. atau anda bisa gunakan koordinat pantai Cacalan Banyuwangi dari google maps di Bawah ini. Tinggal gunakan smartphone anda lalu hidupkan GPS klik direction maka anda tinggal mengikuti jalur menuju pantai cacalan Banyuwangi tersebut.

Rute Menuju Pantai Cacalan Banyuwangi

Jika anda berada di Kota Banyuwangi, anda tinggal mengambil jalur menuju Ketapang lalu anda akan melewati pertigaan lampu merah Sukowidi. Setelah lampu merah anda akan melewati pom bensin lalu bengkel mobil dan pintu masuk pantai cacalan tersebut berada di depan bengkel tersebut. Ada papan nama bertuliskan "Pantai Cacalan" lalu anda tinggal lurus mengikuti jalan sampai ke Pantai.

Harga Tiket Masuk pantai Cacalan Banyuwangi

Untuk urusan parkir dan tiket masuk sangat terjangkau kok, cukup membayar 2.500 saja untuk setiap kendaraan.

Apa saja yang dapat anda nikmati di Pantai Cacalan ini?

1. Lokasi atau Spot foto hits di Pantai Cacalan


Spot Foto Hits Pantai Cacalan Banyuwangi


Nah lokasi ini nih yang sering dipakai wisatawan untuk sekedar berfoto ala instagramble yakni di bawah payung-payung wisata warna-warni. Selain itu juga spot foto yang tidak kalah hits yakni di pantainya, apalagi saat sunrise. Waduhh instagramble banget deh!

2. Cafe di Pantai Cacalan Banyuwangi

Cafe Pantai Cacalan Banyuwangi
sumber gambar : http://traveltime-ku.blogspot.co.id/2017/05/pantai-cacalan-banyuwangi-semilir-angin.html


Perut tiba-tiba laper ketika enak-enaknya wisata disini? tenang aja, disini sudah ada mini cafe lengkap dengan berbagai makanan dan minuman yang dijajakan oleh pedagang disana. Tapi jangan lupa bayar ya hehe!

3. Kolam Ikan di Pantai Cacalan Banyuwangi
Kolam ikan Pantai Cacalan Banyuwangi
sumber gambar : http://traveltime-ku.blogspot.co.id/2017/05/pantai-cacalan-banyuwangi-semilir-angin.html


Nih yang membedakan pantai cacalan dengan wisata pantai lainnya di Banyuwangi yakni ada kolam ikannya. Anda cukup membeli pakan ikan di cafe tersebut seharga 1000 rupiah saja untuk memberi makan ikan disana. Pasti seru banget deh, apalagi kalau ngajak anak-anak. Haduh pasti seru dan seneng banget deh mereka! butuh rental mobil di banyuwangi untuk ke pantai cacalan? yuk cari disini Rental Mobil Banyuwangi dan juga Harga Rental Mobil Banyuwangi 

4. Perahu Wisata Pantai Cacalan Banyuwangi

Nih salah satu yang baru di Pantai Cacalan adalah disediakannya Perahu wisata untuk mengangkut wisatawan dari pantai Cacalan Menuju Pulau Santen. Keren banget bukan?

Oh ya omong-omong seputar perahu, anda juga dapat menyewa kapal wisata atau speedboat untuk berwisata diberbagai wisata pantai seperti pantai bangsring, ke pulau tabuhan, pulau menjangan, pantai cacalan juga bisa dengan lokasi jemput dari Grand Watu Dodol atau dari Hotel anda menginap (dekat pantan).

Layanan ini disediakan oleh PT.Banyuwangi Tour dan Travel dengan nama kapal wisatanya adalah "BB Express" anda tinggal mengujungi situsnya yakni http://www.sunriseofjava.co.id tinggal pilih sewa kapal tradisional atau sewa speedboat dari gwd atau dari hotel di menu kapal wisata kalo udah cocok tinggal booking deh via Whatsapp atau contact person yang ada atau dari websitenya juga bisa.

Nah cukup itulah Rute dan Lokasi Pantai Cacalan Banyuwangi semoga dapat membantu anda.